LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018

LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018 - Hallo sahabat SUKSES SOAL UJIAN SEMESTER DAN UJIAN NASIONAL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KUNCI JAWABAN, Artikel SD, Artikel SMA, Artikel SMP, Artikel SOAL TERBARU, Artikel SOAL UJIAN NASIONAL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018
link : LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018

Baca juga


LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018


Pertama kita masuk dahulu ke laman http://ift.tt/2sAids4. Setelah berhasil, masukkan Email, Pasword dan Kode Registrasi sesuai dengan Akun Dapodik.
Setelah itu masuk lihat di pojok kiri bawah lalu pilih Tarik PTK.

Setelah itu di bagian kolom sebelah kiri pilih Propinsi, Kab/Kota, Kecamatan dan Sekolah Asal, (Sekolah asal : Dari mana ptk tersebut, Cari berdasarkan nama sekolah). Untuk kolom sebelah kanan yaitu sekolah tujuan sudah otomatis terisi, yaitu sekolah kita.

Jika sudah masukkan NUPTK, PTK yang akan di mutasi ke sekolah kita.Setelah memasukkan NUPTK maka akan muncul nama-nama guru di sekolah yang dulu. Maka setelah Nama PTK tersebut muncul, Klik pada tanda konfirmasi warna biru di sebelah kanan.Sudah selesai tunggu hingga permintaan mutasi ptk atau tarik ptk di proses.

Lalu apakah Tarik PTK/Mutasi PTK di Dapodik sudah selesai? Jawabanya adalah belum, Kanapa belum? Karena kita harus menunggu permintaan di proses oleh admin dinas untuk memasukkan PTK tersebut ke sekolah kita. (Agar cepat proses konfirmasinya, perlu laporan ke Admin Dinas bahwa ada PTK masuk/mutasi ke sekolah kita)

Lalu bagaimana jika sudah di proses? Lihat di web manajemen dapodikdasmen, cek ditabel PTK, jika sudah ada ptk mutasi tersebut, selanjutnya masuk pada aplikasi dapodik kemudian sincron.

Setelah sincron selesai, lalu pilih tabel GTK. setelah masuk ke GTK klik pada menu tambah PTK. Maka jika sudah di proses PTK tersebut akan secara otomatis masuk ke aplikasi Dapodik, dan tidak perlu memasukkan data dari awal kembali, tetapi kita hanya mengisi beberapa data yang kurang saja.
Semoga bermanfaat
Salam


Demikianlah Artikel LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018

Sekianlah artikel LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018 dengan alamat link https://suksesujiansemester.blogspot.com/2017/08/langkah-langkah-melakukan-tarik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LANGKAH - LANGKAH MELAKUKAN TARIK PTK/MUTASI DI DAPODIK V.2018"

Post a Comment